Saturday, May 23, 2009

Kota Athena

Kota Athena di Yunani menjadi terkenal di mata internasional setelah menjadi tuan rumah olimpiade tahun 2004 lalu. Ibu Kota Yunani itu telah menjadi pusat perhatian internasional karena keunikannya. Athena merupakan gambaran seni kontemporer yang terlihat berbeda dengan bangunan di negara lain. Kesan sejarah kuno masih jelas terlihat dari bangunan peninggalan yang akan memuaskan bagi siapapun yang mengunjunginya. Dan di kota ini juga sejarah teater diawali.

Seperti dilansir CNN, Kamis (25/10/2007), Athena juga menjadi tempat lahirnya beberapa seniman besar seperti Aristophanes yang melahirkan karya-karya komedi. Kemudian Aischylos, Euripides, dan Sophokles yang menulis karya-karya drama besar. Phidias menciptakan karya seni patung dan Sokrates mendirikan sebuah sekolah filsafat, yang kemudian dilanjutkan dan dikembangkan oleh muridnya, Plato.

Selain itu pulau-pulau kecil di sekitar Athena merupakan tempat kelahiran tokoh-tokoh terkenal, seperti Hippokrates, si Bapak Kedokteran. Lalu Pythagoras, filosof dan juga penemu ilmu matematika. Tak ketinggalan Sappho, penyair wanita asal Pulau Lesbos. Warisan budaya Athena akan memanjakan kehadiran setiap pengunjung. Mulai dari seni pahat di museum Arkeologi Nasional hingga benda antik Ciprus di museum Cycladik.

Bagi masyarakat Yunani, masa lalu sangat berperan. Oleh sebab itu, data sejarah dan legenda tetap abadi. Setiap pulau dihubungkan dengan dewa-dewi mitos dari zaman kuno. Kisah-kisah tentang rivalitas mereka, hubungan percintaan, serta keterlibatannya dengan manusia mempesona manusia sejak ratusan tahun lalu.

Untuk para pemburu cinderamata, di Athena juga terdapat beberapa butik dan toko aksesori, tepatnya di daerah Kolonaki. Salah satu butik yang terkenal adalah butik Bettina. Di butik tersebut dijual busana rancangan desainer kondang, seperti label ThreeAsFour dan desainer pendatang baru Angelos Frentzos. Di sudut Kolonaki, sebuah toko permata bernama Apriati menjual gelang, kalung dan anting-anting cantik. Penggemar produk kecantikan juga dapat datang ke Mastiha atau Mastik. Toko Mastik akan memberikan pilihan untuk produk kecantikan dan spa.

Jika berkunjung ke Athena, masalah penginapan bukan menjadi masalah. Banyaknya hotel yang memiliki kamar dengan gaya yang berbeda mudah ditemui. Beberapa hotel ternama mulai dari model modern, seperti Hotel Ochre & Brown Boutique, sampai hotel model neoklasik seperti Hotel Grande Bretagne. Nah, itulah sekilas “Kota Para Dewa”.

0 comments:

Post a Comment

Form

Contact form - Powered by Mail-Maniac
Your name
Your emailaddress
Comments
Submit a file

This form is powered by the Mail-Maniac form mailer